--> Skip to main content

Mencicipi Cuanki Serayu - Kuliner Bandung Murah Meriah

Cuanki Serayu
Seporsi Cuanki Serayu

Untuk anda penikmat kuliner nusantara, jika anda sedang berkunjung ke Bandung tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi makanan khas yang terkenal di kota ini, salah satunya adalah cuanki serayu. Cuanki adalah jajanan khas Bandung merupakan hidangan seperti bakso yang disajikan dengan tahu dan mie lengkap. bagaimana anda tertarik menikmati hidangan khas bandung ini? silahkan datang ke alamat dibawah ini.

Alamat : Jl. Serayu No.2, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114, Indonesia
Nomor Telepon : +62 812-2163-6600
Jam Buka : 11.00–19.00

Review Cuanki Serayu Bandung

Salut untuk pemilik usaha ini, yang dapat menarik hati warga Bandung dengan sajian yang tepat untuk kultur budaya warga kota. terbukti terkadang antrian mengular.
Antri Cuanki Serayu Bandung
Antrian pelanggan

Makanan : Mungkin disini yang menjadi point kuat/utama, yaitu sajian makanan (Bakso/Cuanki) yang memiliki tekstur yang padat, dan rasa yang mengena dilidah. juga kuah kaldu yang terasa alami.

Tempat : tidak ada yang menonjol dari segi tempat. meja panjang membarak dan kursi plastik. tidak ada pemandangan menarik, ruangan yang cukup panas. namun sekarang di sisi luar (taman) ada penambahan meja, yang lebih mendapat udara segar namun selalu penuh karena pengunjung berebut duduk di area situ.

Akses : Sangat mudah dijangkau karena berada di salah satu area utama kota Bandung.
Cuanki Kuliner Bandung

Harga : relatif terjangkau namun cenderung diatas rata2. Contoh: Sebotol minuman yang rata2 3000 disana dijual 5000.

Area Parkir: Tempat ini tidak memiliki lahan parkir khusus. jadi memanfaatkan jalan umum sebagai tempat parkir, untung nya jalan serayu bukan jalan utama. jadi tidak begitu mengganggu pengguna jalan utama.

Tempatnya sederhana,  mau makan antri 😅, antrian dibagi 2 jalur, sebelah kanan antri utk di bungkus, yg kiri utk order makan di tempat.  Menu utama cuanki dan batagor, klw sy lebih suka cuankinya, batagornya kurang greget 😬, es jeruk nya enak seger. Makan disana enaknya posisi yg diluar biar ga eungap 😅. Lumayan byk musisi jalanan yg gantian sama tukang dagang kripik2 gtu. Tips nya klw mkn enak bawa tmn, jd ada yg order ada yg berburu tempat, terbatas tempat makany,  sama jgn salah antrian ya, ntr ngulang dri awal lgi kan kesel 😅. The best cuanki yg prnh gw cobain 😍

Ntah kenapa setiap ke bandung mesti kesini, cuanki serayu ini enak banget kataku. Penggemar micin bakal suka banget sama kuahnya. Ga perlu dikasih saos sambel kecap biar ga rusak rasanya. Satu porsi 17 ribu. Ga bisa bilang mahal karena ga tau cuanki di tempat lain. Untuk batagornya sih biasa aja. Tapi kalo mau batagor kuah dicampur sambel batagornya, bisa banget minta mamangnya 👍 Rame terus dan harus antri. Tapi pelayanan cepet jadi ga lama banget nunggunya. Kalo kesana ga perlu heboh heboh aja.
Mamang Penjual Cuanki

Pas dateng agak 'amaze' sama antriannya.
Padahal kita dateng jam 5 sore, dan ud feeling gak akan rame lah ya.. ini kan jam makan tanggung..
Eh tau nya rame banget 😂
Tapi gak usah takut, cepet banget kok antriannya walau panjang ga lebih dari 10 menit dan ga ush khawatir ga dapet duduk.. pasti dapet karena banyak tempatnya 👍🏻
Untuk yg di bungkus, ada antrian tersendiri jadi gak gabung sm yg dine in.
Harga seporsi cuanki basah 17 rb
Batagor jg sama 17 rb
Setengah porsi juga bisa 10 rb
Kuah nya seger banget, batagornya jg enak dan porsi nya banyak
Dan pas lagi makan , jeda 10 menit aja ud abis 😍
Makan Siang Cuanki Serayu Bandung

Batagornya enak, cuankinya juga 1 porsi ada sekitar 6 biji sajiannya dlam mangkuk. Kemudian kuahnya juga enak, sayang tempat duduknya terbatas padahal udh banyak juga siy sebenernya. Apalagi kalo dapat tempat duduk di dalam rumah makannya..ampun panas bgt tp emg nikmat dgn sajian panas plus minum es teh atau es campur, paling enak emang duduk di sebelah kanan yg banyak pohon rindangnya, selain lebih adem juga ditemani oleh kicauan burung yg sengaja dipelihara dalam kandang di rumah belakang tempat makan ini. Uenak pokoke.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar